Rabu, 10 Februari 2010

Sosok Dalam Kegelapan


Selama menanti sprint penempatan, biasanya gw selalu bangun siang. Tapi hari ini, gw jajal bangun jam 04.00 untuk lari pagi. Ga ada salahnya menurut gw sekali-sekali jajal lari pagi, karena selama ini, gw lebih sering lari sore dan ga pernah lari pagi. Setelah alarm berbunyi, gw langsung bangun dan ngacir ke lapangan tempat biasa gw lari sore dengan Honda Fit-S kesayangan. Semangat begitu berapi-api, sampai gw menyadari satu hal.

Lapangan yang biasanya rame tiap sore, tampak seperti kota mati. Gelap gulita, bahkan gw ga bisa liat diri gw sendiri. Seperti pemakaman tanpa batu nisan. Gw baru sadar, ternyata jauh lebih menyenangkan di rumah daripada disini. Berhubung gw dah terlanjur sampai, apa boleh buat.

Biasanya kalau lari sore, gw bisa dapat 7 putaran tanpa jalan. Feeling gw bakalan beda rasanya dengan lari pagi ini. Setelah pemanasan asal-asalan, gw mulai lari. Memasuki putaran pertama, semangat masih berapi-api, putaran kedua nafas mulai ga jelas dan kaki juga ikut kacau. Akhirnya gw cuma dapet 3 putaran dan jalan kaki 2 putaran (ga ada penyemangatnya sih, biasanya kalau sore banyak cewe-cewe bohay). Lari jam segini, paling cuma ditemenin dingin. Syukur-syukur bisa ketemu cewe, tapi punggungnya bolong.

Berhubung gw pake baju, celana, kaos kaki, sepatu, bahkan kolor putih, mungkin gw tampak seperti penampakan di tengah kegelapan. Untungnya gw ga bawa cermin, kalau gw sampai ngaca, bisa-bisa langsung kabur, takut sama diri sendiri. Lagian ga bakalan keliatan apa-apa, gelapnya persis kalau lagi ngintip.

Anehnya gw ga lari sendirian, gw liat ada orang lain yang lari di depan gw. Bajunya juga putih-putih sama kayak gw. Gw pikir cuma gw doang yang lari kepagian begini, ga taunya ada juga yang senasib. Larinya ringan banget dan susah banget disusul.

Masuk putaran keempat, gw jalan kaki. Berhubung gw jalan terhuyung-huyung, kedinginan, dan ngos-ngosan ngumpulin oksigen. Seseorang yang rajin ini tampaknya bakalan nyusul gw. Suara langkah larinya terdengar jelas di belakang. Saat langkahnya makin jelas terdengar, gw nengok kebelakang penasaran pingin lihat dia.

Ga taunya belakang gw cuma ada angin, gelap dan sunyi. Gw terdiam sekitar 30 detik, pikiran gw juga langsung bikin kesimpulan. Gara-gara kejadian ini, gw ngerasa motor gw di Surabaya. Dengan gaya cool, gw berjalan terseok-seok menuju motor yang jauhnya bukan main (nyesel banget pake bawa motor).

Btw gambar yang gw pake untuk mendeskripsikan cerita gw kali ini ga nyambung dengan ceritanya. kalau gw pake gambar-gambar hantu, yang ada gw bakalan males ngeblog lagi hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar